Selasa, 25 Agustus 2009

Menyadari Potensi Taman



Bila Beranjak dari analisa potensi, sebuah rencana akan terasa lebih memberi energi positif, karena sekecil apapun potensi yang dimiliki akan selalu memberi arti. Menganalisa potensi dapat dilihat dari banyak sisi, misalnya dari posisi keberadaan taman, dari view yang tertangkap, atau pun dari interaksi yang terbentuk karena keberadaan ruang dalam disekitarnya.

Keveling rumah yang terletak di sudut jalan membrikan keleluasaan karena memilki ruang terbuka yang lebih banyak. Demikian pula untuk rumah yang terletak di depan taman pada sebuah kompleks pemukiman, pasti memilki potensi yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan kaveling yang berada di deretn tengah.




Rumah tanpa pagar sedang digemari dekade belakangan ini, dengan menggunakan batasan fisik
berupa pagar, keterbatasan ukuran ruang bukan lagi menjadi kendala bahakan prinsip rumah tanpa pagar menjadi potensi, karena terasa lebih menyatu dengan lingkuang sekitarnya.

keberadaan ruang terbuka di dalam rumah (innercountyard) memberikan peluang terjadinya sirkulasi udara segar dan luar ke dalam dan sebaliknya cahaya alami matahri juga memungkinkan untuk menembus sebagian ruang dalam. Dengan analisa potensi tersebut di atas, keberadaan innercountyard memberikan kontribusi untuk menciptakan rumah sehat.

1 komentar:

infogue mengatakan...

hai salam kenal artikelmu udah ada di

sini

gabung yuk n promosikan artikelmu di infoGue.com. Salam ^_^